Penyakit Rematik

Penyakit Rematik adalah penyakit yang menyerang persendian dan struktur di sekitarnya. Rematik juga bisa menyerang bagian tubuh yang lain seperti kepala dan bagian tubuh yang lainnya. Rematik juga mempunyai nama lain arthritis, gejala dari penyebab rematik adalah pembengkakan, kemerahan, nyeri dilutut, siku, pergelangan tangan maupun di bagian sendi-sendi lain, gangguan di otot dan tendon. Banyak yang tidak menyadari gejala rematik karena gejalanya memang cukup luas.

Penyakit Rematik

Penyakit Rematik

Penyakit Rematik

Gejala rematik lainnya adalah kaku di persendian terutama saat dipagi hari dan saat istirahat dalam jangka yang lama setelah beraktifitas, juga letih yang berkepanjangan dan demam dengan suhu rendah. Gejalanya bisa berkembang dalam hitungan tahun, tetapi ada juga yang berkembang dengan cepat.

Sama seperti tipe radang sendi lainnya, peradangan di persendian akibat rematik juga diikuti dengan rasa sakit, dan meningkatnya suhu menjadi hangat, dan tentu saja disertai dengan pembengkakan. Rematik berbeda dengan radang sendi yang lain karena bersifat simetris, dan munculnya pun di kedua sisi bagian tubuh seperti pergelangan tangan, lutut dan tangan secara terus-menerus.

Penyakit rematik yang tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan si penderita mengalami penurunan kualitas hidup. Karena rematik dalam jangka yang panjang akan mengakibatkan kecacatan dan depresi si penderita.

Penderita rematik kadang meremehkan penyakit yang diderita dan datang ke dokter saat kondisinya sudah sangat parah. Bahkan, ada yang sudah tidak bisa berjalan, sendi tangannya cacat dan dalam keadaan depresi berat. Padahal jika penderita rematik sadar dengan keadaannya dan ditangani secara tepat maka dapat menghindari cacat dan dapat menjalani hidup normal dan sehat dengan metode pengobatan, operasi dan terapi fisik. Perlu diketahui rematik adalah penyakit yang berlangsung seumur hidup sehingga pengobatannya pun juga seumur hidup.

Penyebab Rematik

Penyebab rematik adalah sel-sel kekebalan tubuh, seperti limfosit, normalnya melindungi tubuh dari serangan asing. Akan tetapi dalam penyakit rematik,  sel ini justru menyerang persendian dan jaringan yang sehat. Penyebab pastinya memang belum diketahui, tapi peneliti meyakini bahwa hal ini disebabkan oleh kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Seseorang kemungkinan memiliki kecenderungan genetik yang jika diserang bakteri atau virus tertentu, bisa mengalami rematik. Tapi hingga saat ini, peneliti belum menemukan infeksi khusus. Rematik dapat menyerang kulit, mata, paru-paru, jantung, darah atau saraf.

Rematik merupakan penyakit yang bersifat kronis. Artinya, walaupun ada kemungkinan sembuh dari gejala namun, penyakit ini bisa memburuk seiring dengan waktu, dan kemungkinan tidak bisa sembuh. Pengobatan sejak dini dapat memperlambat bahkan menghentikan perkembangan penyakit ini.

Pengobatan Herbal Rematik

1. Cara Pertama

Bahan-Bahan :

– 30 gram akar jali kering
– 4 gelas air

Cara Pemakaian :

– Akar jali kering dicuci bersih
– Kemudian direbus dalam 4 geas air hingga tersisa 2 gelas
– Diamkan hingga dingin dan minum
– Lakukan 2 kali sehari masing-masing 2 gelas

2. Cara Kedua

Bahan-Bahan :

– Akar kelor secukupnya
– 3 tangkai daun kelor
– 1/2 sendok makan kapur sirih

Cara Pemakaian :

– Akar dan daun kelor dicuci bersih
– Kemudian semua bahan ditumbuk sampai halus
– Lalu balurkan pada bagian yang sakit

Jenis Rematik

Terdapat beberapa jenis penyakit rematik, sakit sendi rematik terbagi menjadi beberapa bagian seperti dibawah ini :

  1. Polimiaglgia reumatik
    Polimialgia rematik merupakan salah satu jenis sakit sendi rematik yang ditandai dengan kekakuan pada sendi dan juga rasa nyeri yang mucnul dengan sangat hebat pada bagian otot leher, bagian bahu, dan juga panggul yang paling utama terjadi di pagi hari dan juga kebanyakan dialami oleh orang yang berusia 50 tahun ke atas. Kasus polimialgia reumatik ini biasanya diakibatkan karena masalah kelelahan fisik akibat dari pekerjaan yang sangat berat. Jenis sakit sendi rematik ini juga disertai dengan adanya demam, nafsu makan yang menurun, depresi, dan penurunan pada berat badan.
  2. Penyakit gout
    Untuk sakit sendi yang satu ini biasanya diakbatkan karena asam urat atau akibat penyakit pirai. Harus diketahui jika penyakit asam urat tinggi sendiri berhubungan erat dengan jenis penyakit rematik ini. Karena dari kedua jenis penyakit ini biasanya saling berinteraksi satu dengan yang lainnya. Dan akibat dari asam urat yang juga menyerang ke bagian sendi serta pada bagian urat halus dan sel-sel saraf yang terhubung ke arah tulang. Jika penyakit rematik yang lainya lebih sering menyerang wanita, namun penyakit gout ini lebih banyak menyerang pria.
  3. Arthritis reumatoid
    Penyakit sendi ini merupakan salah satu jenis nyeri sendi yang menyerang ke daerah persendian tangan serta kaki. Gejala yang muncul adalah peradangan sehingga akan menimbulkan suatu pembengkakan, nyeri dan seringkali menyebabkan terjadinya suatu kerusakan pada bagain dalam sendi dengan lebih simetris. Penyakit rematik jenis ini juga banyak dialami oleh wanita dibandingkan pria. Dan biasanya sakit sendi reumatoid ini akan dirasakan pada usia 25 tahun.
  4. Osteoarthritis
    Pada kasus sakit sendi berikut ini biasanya menyerang usia diatas 40 tahun. Selain itu, jenis penyakit rematik ini disebabkan oleh penurunan pada sistem kerja dan jga fungsi dari tulang sendi itu sendiri akibat adanya suatu kerusakan pada bagian tulang rawan sendi.

Penyakit Rematik

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Sakit Sendi dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Sakit Sendi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Sendi and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.